EMPANGKU

EMPANGKU
Anak adalah harapan orang tua

SELAMAT DATANG TEMAN

SELAMAT DATANG TEMAN

Cari

Laman lain

Selasa, 06 April 2010

KASIH KEPADA BINATANG BERBUAH SURGA

Haya sekedar memberi minum anjing yang kehausan bisa masuk surga? hmmm benarkah? jangan heran. memang demikian kejadiannya.
Kisahnya bermula ketika seorang laki2 dari bani israil yang berjalan ditengah terik panas matahari. Lelaki tersebut merasakan betapa haus dan kering kerongkongannya., bibirnya pecah, sementara cuaca begitu menyengat. Gurun pasir yang terpanggang terik matahari kian meningkatkan suhu panas.
Lelaki tersebut beruntung, ia melewati sebuah sumur yang dalam. dengan hati2 ia menuruni sumur dan minim sepuasnya. Tak ada timba atau kantong untuk menyimpan air untuk persediaan di jalan. Alhasil ia naik tanpa membawa air untuk bekal.
Begitu tiba diatas, ia dikejutkan dengan kehadiran seekor anjing,lidahnya menjulur, anjing itu menjilati tanah pasir yang sedikit berair. Anjing itu mengalami kehausan sepertidirinya. Hatinya tergugah,jiwa kemanusianya muncul ditengah ketidak berdayaan anjing mendapatkan setetes air untuk mengobati rasa hausnya di tengah gurun yang sangat kering.. lelaki itupun turun. Ia lewati sejengkal demi sejengkal tembok sumur yang sangat dalam itu. Setelah sampai dibawah, ia bingung. tak ada alat, tak ada wadah untuk membawa air. Lalu terpikirlah untuk melepas sepatunya. Diambilnya air dengan menggunakan sepatu, bingung lagi,gimana membawanya? lalu ia menggigit sepatu itu dan dengan susah payah ia naik dengan bibir menggigit sepatu. bisa dibayangkan betapa susahnya ia naik. sesampainya diatas ia berikan air tersebut semuanya kepada seekor anjing yang entah punya siapa.
Kisahnya disebutkan dalamkitab shahih bukhari dan Muslim dalam riwayat tersebut disebutkan Allah memuji dan mengampuni dosanya.
majalah al-iman edisi 85 tahun ke 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar